WHAT'S NEW?
Loading...

Bocah 2,5 Tahun Doyan Makan Bedak di Subulussalam


SUBUSSALAM - Kelakuan Iman Maulana (2,5) memang lain daripada anak-anak yang lain. Bocah tersebut merupakan putra ketiga pasangan Arfan dan Rasida warga Desa Pegayo, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam memiliki kebiasaan aneh.
Ia gemar memakan tepung beras merk rose brand, sebagai pengganti nasi. Anehnya lagi, sebelum beralih ke tepung, bocah ini pernah juga melahap pasir dan bedak sebagai menu favorit. 
”Kalau nasi bisa dikatakan sangat jarang, bahkan kadang seminggu sekali,” kata Arfan selaku ayah kandung Iman seperti dilansir JPNN, Minggu (9/12).
Tingkah laku janggal tersebut berawal saat Iman yang minta disapa “Geng”, berusia sekitar setahun setengah. Saat itu, Iman tiba-tiba sakit panas hingga bibirnya luka. Ia pun tak mau lagi menyusu pada sang ibu. Entah bagaimana awalnya, sehingga anak ini tiba-tiba menyantap bedak baby yang selama ini dioleskan pada tubuhnya.
Bahkan sebelum peristiwa tersebut, Iman yang sedang belajar merangkak juga sempat menunjukan prilaku aneh yakni gemar makan tanah atau pasir.
Arfan sebagai orang tua Iman mulai panik dengan kebiasaan unik anaknya, yang lahir Pada 21 April 2010 silam. Berbagai usaha telah dilakukan untuk menghentikan kebisaan aneh. Namun tetap saja putranya itu enggan makan nasi kecuali bedak.
“Hampir enam bulan Iman setiap hari menyantap bedak, tanpa makan nasi. Sehari dia mampu menghabiskan satu botol bedak berukuran sekitar 350 gram. Kendati demikian, kondisi kesehatan Iman dalam keadaan normal. Walaupun makanan yang dicerna oleh tubuhnya tidak lazim untuk organ tubuh, Iman tidak pernah mengalami keracunan atau sakit apa pun,” kata Arfan.
Karena takut terjadi hal-hal tidak diinginkan lantaran bedak mengandung bahan zat kimia, akhirnya Arfan pun berinisiatif memasukkan tepung beras ke dalam botol bedak. Beruntung, Iman tidak mengenali sehingga mau menyantap tepung tersebut.
Pasalnya, ia tetap mengira tepung di botol adalah bedak. Kini, si bocah tidak lagi makan tepung dalam botol namun langsung dari bungkus plastiknya. Herannya, saat makan Iman tidak minum air sedikitpun juga.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Terima Kasih.