WHAT'S NEW?
Loading...

Israel Benar-benar Merasa Dipermalukan di Depan PBB


NEW YORK - Kamis (29/11) menjadi hari yang paling menyedihkan bagi Israel. Sidang Umum PBB yang digelar di New York, Amerika Serikat itu benar-benar telah menampar muka Zionis Israel. Di forum itu, Israel benar-benar dipermalukan.

Dukungan mayoritas masyarakat dunia terhadap Palestina dan peningkatan status keanggotaannya di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjadi sebuah kekalahan memalukan. Sekutu Israel pun membelot dengan mendukung status Palestina di PBB.

Mehr News (30/11) melaporkan, koran Haaretz terbitan Tel Aviv menurunkan laporan yang menilai persetujuan mayoritas anggota PBB terhadap peningkatan status Palestina sebagai negara pengamat di PBB, merupakan kekalahan memalukan untuk Israel.

Disebutkan pula bahwa hasil voting untuk peningkatan status keanggotaan Palestina di PBB itu juga merupakan peringatan kepada para pejabat Israel bahwa "kesabaran dunia atas penjajahan telah habis."

Anggota Parlemen Israel Bakar Bendera Palestina

Kalap denga kekalahan yang dialami, sejumlah anggota parlemen rezim Israel (Knesset) membabi-buta membakar bendera Palestina.

Sekelompok anggota Knesset dipimpin Michael Ben-Ari dan Arieh Eldad menggelar demonstrasi di depan kantor PBB di Baitul Maqdis menentang peningkatan status Palestina di PBB menjadi negara pengawas bukan anggota.

Mereka juga melakukan aksi pembakaran bendera Palestina yang berujung bentrok dengan polisi. Demikian dilaporkan Qodsna (30/11).

Perbuatan ceroboh para thing tank dan pengambil keputusan rezim Zionis itu menunjukkan kemarahan pejabat Israel atas keberhasilan yang diraih bangsa Palestina di arena internasional, dan kekalahan pahit dalam perang delapan hari di Gaza.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Terima Kasih.